Senin, 01 September 2008

Kelahiran Si Kecil


"SHALAHUDDIN SYAUQI SURYA JATIKUSUMA"



Alhamdulilah, Akhirnya Jum'at, Tanggal 29 Agustus 2008 jam 6.08 WIB Pagi Si Kecil Lahir dengan berat 3000 Gram. Dimulai pada Kamis sore jam 4 istri sudah memulai kontraksi-kontraksi awal, saat itu Aq masih di Pasuruan karena ada tugas kantor Kesana. dan Sungguh Alloh Maha Mengetahui karena biasannya dari pasuruan pulang ke surabaya pada hari jum'at, ternyata pada hari kamis diajak pulang sama leader project. saat perjalanan pulang istri sms kalo sudah kontraksi dan ada perdarahan. wah otomatis perasaan yang campur aduk antara suka, takut dll. karena usia kandungan istri baru masuk bulan sembilan, di kendaraan tiada banyak kata terucap hanya berdoa semoga lancar dan tidak ada halangan apapapun dan si kecil sehat.
Sampai di Sidoarjo sekitar isya, langsung meluncur ke rumah mertua dan mendapat kabar baru bukaan satu sekaligus menemani istri dan menghibur agar tidak takut menghadapi persalinan yang pertama dan memeberi suport dan semangat agar bisa melahirkan secara normal. Rasa sakit istri semakin malam intervalnya semakin sering, saat aq datang intervalnya masih 30 menit sekali, dan semakin mengecil sedang lima menit sekali saat itu jam dua pagi, langsung saja menghubungi BECAK SIAGA yang sudah berjaga-jaga sejak sore, langsung mengantar ke bidan di Klinik Amanah depan Pabrik Gula Candi Sidoarjo. sampai di klinik ternyata masih bukaan tiga. akhirnnya disuruh menunggu....

30 Menit Setelah Lahir

Jam lima pagi pemeriksaan menunjukan sudah bukaan lima langsung istri dibawa ke ruang bersalin, setelah bidan melakukan prepair beberapa keperluan akhirnya si Kecil keluar jam 6:08 WIB. Saat mendengar tangisan pertamanya perasaan bahagia begitu hebatnnya, Alhamdulilah Ibu dan Anak sama-sama sehat dan tidak ada kendala yang berarti.kemudia si Kecil dibawa keluar untuk di bersihkan dari darah di timbang dan diukur dengan berat 3000Gr dan panjang 47 Cm. saat yang dinanti-nanti datang juga Memberi azan di telingan kanan dan komat di telingan kiri.
Setelah Masuk Box bayi

Si Kecil dipindahkan di box bayi dan ibunnya masih di ruang bersalin untuk selang 30 menit Ibu datang ke kamar. saat si ibu datang dengan menunggu sekitar 30 menit akhirnya ASI pertama keluar dan si KEcil minum dengan lahapnnya.
Karena keadaan ibu dan bayi sehat semua makan jam 4 sore hari itu juga Mereka pulang ke rumah.dan insya alloh kalo tidak ada aral melintang setelah tujuh hari kami sekeluarga akan mengadakan sukuran, Aqiqoh sekaligus potong rambut.

Tidak ada komentar:

.